11
Jan
10

efek terlalu sering menulis puisi …

Menjadi seseorang yang ‘pandai’ menulis puisi, tidak serta merta membuat kita mengemukakan segala sesuatu dengan puitik. Menjadi seseorang yang ‘bisa’ menulis puisi, tidak serta merta membuat kita melulu mengetik status di fesbuk yang isinya adalah puisi, atau kata-kata yang diungkapkan dengan puitik. Menjadi seseorang yang ‘berbakat’ dalam puisi, tidak serta merta membuat kita memandang setiap karya secara perfect lalu mengesampingkan sisi-sisi estetikanya. Menjadi seseorang yang dikatakan ‘ahli’ menulis puisi, tidak serta merta membuat kita merasa bahwa setiap puisi yang tidak memenangkan sayembara atau tidak diterima di media adalah puisi yang tak layak. Menjadi seseorang yang ‘jatuh cinta’ pada puisi, tidak serta merta membuat kita kehilangan selera humor. Menjadi seseorang yang ‘melulu’ kerjanya menulis puisi, tidak serta merta membuat kita jadi ‘mellow’ setiap saat.πŸ˜€

Ada hal yang cukup menggelikan ketika seseorang sudah teramat ‘akut’ dengan puisi. Mereka yang biasanya mengatakan sesuatu dengan sederhana dan mudah dicerna, tiba-tiba jadi suka mengungkapkannya dengan kata-kata ‘rumit’ atau diksi atau kiasan. Ada juga yang lebay, yaitu dengan memuji-muji sesuatu atau seseorang dengan kata-kata puitik. Ada juga yang seharusnya menulis surat resmi, tapi malah banyak disisipi kata-kata puitik. Ya, macam-macam.πŸ˜€

Satu hal yang baru saja gua alami, tadi sehabis sholat shubuh, gw kan berdoa. Nah, yang biasanya gw bilang, “Ya Allah, ampunilah hamba!” tadi malah berubah jadi “Ya Allah, ampunilah SUARA hamba!”πŸ˜€ Yaelah, kenapa harus SUARA gw yang dimintai ampun? Terus gw nya sendiri gimana? Dasar. Lama-lama gw bisa bilang, “Ya Allah, ampunilah PUISI-PUISI hamba!”πŸ˜€


7 Responses to “efek terlalu sering menulis puisi …”


  1. January 14, 2010 at 8:37 pm

    taelaa,..bikin puisi sampe teler begituu.. gw ngakak baca tulisan ini.. emank kadang2 lebay juga pas bikin puisi,,,berasa pujangga nih gw..tadinya gw cuma jd pembaca notes temen2 fb,,eh, akhirnya ikutan juga nulis puisi,..gampang gampang susah..kadang semau mau gw ajah..πŸ™‚

    • January 14, 2010 at 10:49 pm

      hahaha
      yaa begitu deh kira2
      gw suka geli kalo denger orang ngucapin kata2 puitik
      ato kalo baca status2 di fesbuk yang puitik2
      wuihhh….. menggelikan …
      padahal gw sendiri suka nulis puisi
      hahaha πŸ˜†

  2. January 16, 2010 at 11:21 pm

    gw kalo lagi ‘kesambet’ aja bisa bikin puisiπŸ˜›
    wkwkwkwkkw…

  3. January 19, 2010 at 2:37 pm

    saya aslinya sama sekali nggak puitis. cuma di blog aja sok-sok puitis. hehe


Leave a Reply

Ore no Genjutsu ….

A place where you can find the words talk to you ...
Blog ini berisi karya-karya sastra seperti puisi, novel, cerpen, dan hal-hal sepele yang nggak penting .... ^_^. Untuk keterangan lebih lanjut klik menu "home".

Berkas …

Tanggal berapakah sekarang?

January 2010
M T W T F S S
« Dec   Mar »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Jumlah KorbaN

  • 61,614 jiwa

