05
Nov
09

14 puisi dalam 2 jam 42 menit …

Image044

14 PUISI DALAM 2 JAM 42 MENIT …
WOW, I’M ON FIRE
^_^

Senja tadi sambil menunggu komputer di-repair saya iseng-iseng mengambil buku kecil dan mulai menulis. Kebetulan waktu itu saya sedang menikmati dua gelas kopi yang baru diseduh beberapa menit sebelumnya. Lalu tiba-tiba terpikirlah sebuah judul yang asik untuk puisi yang akan saya tulis: Dua Gelas Kopi.
Saya pun menulikannya di halaman baru. Lalu mulai menulis bait-bait awal di bawahnya, seperti ini

dua gelas kopi
meruapkan aroma pagi
senja sudah lama terlelap
embun mulai muncul
di daun-daun hati

Begitulah saya memulainya dan kata-kata selanjutnya mengalir begitu saja. Seolah-olah air dari keran yang baru saja dibuka, kata demi kata bermunculan mendesak saya menuliskannya. Akhirnya, selesailah puisi pertama ini pada pukul 17.25 WIB.
Karena proses repair windows memang memakan waktu, saya pun memutuskan untuk menuliskan puisi kedua. Setelah selesai yang kedua, saya mulai ketagihan menulis lagi. Akhirnya jadilah yang ketiga. Setelah itu, saya malah makin tak bisa berhenti. Hanya sholat magribh saja yang memaksa saya untuk menyimpannya dulu. Bahkan ketika adzan isya tiba, saya masih terus saja menulis bait demi bait sampai akhirnya berhenti pada pukul 20.07 WIB.

Kemudian saya lihat-lihat kembali puisi-puisi itu sambil menghitung jumlahnya. Wah, ternyata ada cukup banyak: empat belas buah. Percaya tidak percaya sebenarnya. Untuk pertama kalinya saya merasa saya sudah terlalu banyak menulis. Bayangkan saja, 14 buah puisi hanya dalam 2 jam 42 menit. Atau jika dikonversi ke menit semua menjadi, 14 puisi dalam 162 menit. Berarti rata-rata 1 puisi selesai dalam 12 menit. Apa tidak gila? Dari mana datangnya kata-kata sebanyak itu? Jangan tanya saya. Saya juga tidak mengerti. Yaa, mungkin saya sedang mood saja untuk menulis. Tapi meskipun begitu, ini rekor jumlah terbanyak puisi yang saya tulis dalam waktu sehari. Terlebih lagi, hanya perlu waktu 162 menit. Luar biasa bukan. Hehehe ….. jadi narsis nih … ^_^

Jika kalian tertarik membaca yang ke-14 puisi itu, lihat saja di sini.
Oke, semoga kalian menikmatinya.


0 Responses to “14 puisi dalam 2 jam 42 menit …”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Ore no Genjutsu ….

A place where you can find the words talk to you ...
Blog ini berisi karya-karya sastra seperti puisi, novel, cerpen, dan hal-hal sepele yang nggak penting .... ^_^. Untuk keterangan lebih lanjut klik menu "home".

Berkas …

Tanggal berapakah sekarang?

November 2009
M T W T F S S
    Dec »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Jumlah KorbaN

  • 61,592 jiwa

